Kegiatan Pkkmb / Masta Untuk Memperkenalkan Himalkom

Tujuan utama dari PKKMB adalah untuk memperkenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa. Jadi ajang PKKMB ini merupakan ajang yang pimpinan Perguruan Tinggi manfaatkan untuk memperkenalkan semua hal tentang kampus kepada para mahasiswa yang baru masuk.

PKKMB juga merupakan upaya transisi yang mengubah Maba (mahasiswa baru) menjadi mahasiswa yang dewasa, mandiri dan siap belajar mengikuti dinamika yang ada di universitas.

Dalam kesempatan tersebut para akademisi akan berkenalan dengan atmosfer kampus dan juga lingkungan sekitarnya. Mereka juga akan berkenalan dengan sarana dan prasarana yang ada dan kampus serta semua fasilitas di dalamnya.

Acara PKKMB ini juga merupakan acara penting yang wajib calon siswa ikuti. Sebab sertifikat yang Anda dapatkan dari kegiatan tersebut menjadi salah satu persyaratan yang nantinya akan termuat dalam SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah).

Selain bertujuan untuk membuat mahasiswa lebih mengenal mengenai atmosfer dan suasana kampusnya. Pada kegiatan ini para mahasiswa juga akan membekalinya dengan pengetahuan mengenai visi misi dan bagaimana sistem pendidikan yang berlaku di universitas tersebut.

Berbagai penyampaian materi oleh pembina bertujuan untuk memperkenalkan sistem pendidikan dan juga kehidupan civitas akademika dalam sebuah universitas. Tidak hanya itu, para panitia juga akan menanamkan nilai-nilai dasar pendidikan dan juga Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui kegiatan itu.